Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan 2 Bahan Alami



cara alami hilangkan jerawat
Jerawat sangat mengganggu penampilan dan dapat menimbulkan rasa nyeri di sekitar area yang berjerawat. Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Tak usah repot-repot ke klinik kecantikan. Kini, ada 2 bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Daripada penasaran, langsung saja cek cara alami menghilangkan jerawat dengan 2 bahan alami di bawah ini:

1.                 Mentimun

Salah satu cara alami menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun terdiri dari asam amino, antioksidan, mineral, dan vitamin C yang berfungsi untuk menghilangkan racun di dalam tubuh, melembapkan kulit serta membersihkannya.

Cara penggunaan :

  • Iris mentimun kecil-kecil lalu letakkan pada area wajah yang berjerawat. 
  • Biarkan kurang lebih selama 20 menit.  
  • Setelah 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air hangat hingga bersih
  •  Lakukan cara tersebut sehabis mandi pagi selama 2 minggu.

Untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsilah jus mentimun dengan campuran jeruk nipis. Jus mentimun jeruk nipis ini bisa menghilangkan racun di dalam tubuh Anda sehingga jerawat akan hilang secara perlahan. Namun, Anda yang memiliki tekanan darah rendah disarankan untuk tidak mengonsumsi jus ini karena mentimun bisa menurunkan tekanan darah.

2.                 Madu

Cara alami menghilangkan jerawat yang lain adalah dengan menggunakan madu. Jika dibandingkan dengan bahan alami yang lain, madu adalah yang bahan alami yang paling terkenal akan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk jerawat. Madu mengandung antibiotik yang tinggi sehingga mampu mencegah dan menghilangkan jerawat. 

Cara penggunaan :

  • Cara pertama, cukup oleskan madu di area wajah yang berjerawat secara merata dan biarkan sampai mengering.  
  • Cara kedua, buatlah masker dengan bahan madu dan putih telur. Aduk madu dan putih telur hingga meratalalu oleskan pada daerah yang berjerawat secara merata.Tunggu selama 15 menit. Lakukan perawatan ini setelah mandi di pagi hari selama 1 minggu.

Demikian cara alami menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu dan mentimun. Tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan dan membeli produk-produk kecantikan yang harganya fantastis, Anda sudah bisa menghilangkan jerawat dengan mudah

Walaupun jerawat bisa hilang dengan bahan kimia, obat-obatan kimia bisa menimbulkan efek samping jika digunakan secara terus menerus. Yang perlu Anda ketahui, menggunakan bahan alami memerlukan kesabaran dan ketekunan yang ekstra. Oleh sebab itu, gunakan madu dan mentimun secara teratur untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Pages